WeCreativez WhatsApp Support
IMPERIUM PEKANBARU
Selamat datang diimperiumpekanbaru.com. Tanyakan terkait Produk Velg HSR Wheel
0761-8402033 sms 082387108438 082387108438

( pcs)
jmlBarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
0 0,00Rp 0

Mana Yang Lebih Kuat Velg Alloy atau Velg Kaleng

Kategoriblog
Di lihat52 kali
Harga Rp (Hubungi CS)

Detail Produk Mana Yang Lebih Kuat Velg Alloy atau Velg Kaleng

Ada berbagei jenis dan model velg mobil yang ada dipasaran dengan kualitas yang beragam. Ada dua jenis velg mobil yang populer digunakan yaitu velg alumunium alloy dan velg kaleng dari besi baja.

Velg alloy memiliki model yang menarik dengan bentuk yang bervariasi. Untuk berat velg alloy lebih ringan dari velg kaleng karena terbuat dari alumunium. Kelebihan lainnya sirkulasi udara membantu kinerja pengereman dan meningkatkan aerodinamika kendaraan.

Dengan harga yang lebih mahal dari velg kaleng, apakah velg alloy memiliki kelemahan.

Mana Yang Lebih Kuat Velg Alloy atau Velg Kaleng

Baca Juga : Xpander Punya Profesi Baru?

Kedua jenis velg mobil ini dipress dengan mesin pres hidrolik. Keduanya akan mendapatkan tekanan lebih dari 10 ton yang akan diperlakukan sama  dengan tekanan vertikal dan horizontal.

Pengujian ini merupakan simulasi untuk menguji kekuatan seberapa kuat velg mendapat tekanan ekstrim. Hal ini serupa dengan ketika mobil menghajar lubang dengan kecepatan yang cukup kencang. Dan berikut hasil pengujiannya:

1. Velg Alloy

Velg alloy mampu menahan hingga 20 ton kekuatan sebelum akhirnya menyerah. Dalam kondisi dunia nyata, kemungkinan perakitan velg memiliki kekuatan tinggi seperti itu sangat tidak mungkin tetapi juga harus mempertimbangkan fakta bahwa roda mengalami stres kelelahan yang menurunkan batas kegagalan secara signifikan. Tes-tes tersebut dengan jelas menunjukkan bahwa ketika velg alloy tidak kuat menahan beban secara tiba-tiba hancur berkeping-keping. Kegagalan ini bahkan lebih keras ketika gaya diterapkan dalam arah lateral.

Baca Juga : Mitsubishi Delica Generasi Ke 6 Terungkap

2. Velg Kaleng

Velg kaleng mulai rusak lebih awal daripada velg alloy. Velg itu ketika menerima tekanan tidak langsung pecah, namun menyerap energi impact. Jadi dalam kondisi jalan yang berlubang, velg alloy lebih kaku tetapi velg kaleng yang lebih murah memiliki kemampuan penyerap goncangan yang lebih baik.

Kesimpulanyan velg alloy lebih kuat dari velg kaleng dan juga lebih ringan, namun dari segi harga velg alloy lebih mahal. Velg alloy lebih kaku tetapi velg kaleng dapat menyerap goncangan lebih baik. Jadi anda lebih memilih velg alloy atau velg kaleng.

Untuk anda yang ingin menganti velg mobilnya silahkan datang ke toko kami toko velg mobil pekanbaru, kami menjual velg mobil dengan brand HSR Wheel dan untuk ban kami menjual ban dari brand Toyo Tires dan Accelera Tyres. Anda juga dapat memesan secara online di website kami. Sekian info dari kami semoga bermanfaat.

Reverensi : otomotif.tempo.co

Produk lain blog

Produk Bestseller

0761-8402033
082387108438
082387108438